FISIOTERAPI UNAIR ADAKAN WORKSHOP KEMITRAAN WELLNESS, DUKUNG TEACHING FACTORY WELLNESS CENTER

FISIOTERAPI NEWS – Program Studi D-IV Fisioterapi Universitas Airlangga baru-baru ini telah menyelenggarakan Workshop Kemitraan Wellness Center. Workshop peningkatan kemitraan bertujuan untuk meningkatkan kemitraan program studi dengan mitra yang sudah bekerja sama dengan prodi ataupun calon mitra.

Workshop tersebut dilaksanakan pada Selasa (3/10) pukul 08.00 WIB – selesai. Acara itu bertempat di Hotel Kampi Tunjungan Plaza yang beralamat di Jalan Taman Apsari No.3-5 Embong Kaliasin Kecamatan Genteng, Surabaya – Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga hadir untuk memberikan sambutan. Dekan Vokasi menyatakan bahwa teaching factory harus diterapkan untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan siap kerja.

“Ini adalah sesuatu yang mau tidak mau harus ada di Fakultas Vokasi, karena Fakultas Vokasi berbeda dengan fakultas yang lain. Vokasi adalah ilmu terapan, sehingga di Fakultas Vokasi inilah harus ada teaching factory. Mengapa disebut teaching? karena nantinya melibatkan berbagai macam program studi untuk mendidik mahasiswa, agar lulusan siap bekerja,” ujar Dekan Fakultas Vokasi.

Dalam pelaksanaan praktik kerja lapangan dan magang mahasiswa program studi sarjana terapan Fisioterapi, melibatkan wahana praktik. Diantaranya Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Fisioterapi, maupun Fisioterapi Komunitas. Program studi sarjana terapan Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga saat ini bekerja sama dengan beberapa mitra yang dijadikan wahana praktik mahasiswa. Diantaranya RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RSPAL Dr. Ramelan Surabaya, RSUD Husada Prima Surabaya, RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan, RS Universitas Airlangga, dan Klinik Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Surabaya.

Dalam acara tersebut juga terdapat penandatangan kerjasama dengan calon mitra yang akan dijadikan wahana praktik mahasiswa yakni Advanced Sport Physioterapy Clinic (ASP) dan Persatuan Judo Seluruh Indonesia Kota Surabaya (PJSI).

.

.

Sumber: Website Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *