Prodi D-IV Fisioterapi UNAIR Jalani AMI (Audit Mutu Internal)

FISIOTERAPI NEWS – Sejumlah jajaran dosen dan tenaga kependidikan prodi D-IV Fisioterapi sedang menjalani Audit Mutu Internal (AMI) yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga pada tanggal 17 November 2022 pukul 09.00 hingga pukul 12.00 p.m. Audit tersebut dilaksanakan secara hybrid (online via zoom dan luring di ruang nicholas fakultas vokasi gedung A).

Acara audit dihadiri oleh Ditaruni Asrina Utami, dr., Sp. KFR-K selaku Koordinator Program Studi D-IV Fisioterapi, Yudith Dian Prawitri, dr., Sp.KFR-K selaku Gugus Penjaminan Mutu Prodi D-IV Fisioterapi, dosen dan tenaga kependidikan fisioterapi serta tim satuan penjaminan mutu (SPM) unit kerja. AMI bertujuan untuk peningkatan mutu secara internal khususnya manajemen pendidikan, yang diarahkan pada pencapaian kualitas pendidikan tinggi secara berkelanjutan (continuous quality improvement).

AMI memiliki beberapa tahapan yakni tahap persiapan (Sosialisasi kepada Auditee (Seluruh Unit Kerja, Fakultas, dan Program Studi, Refreshing Auditor (Seluruh Auditor), tahap pelaksanaan (Pengisian instrumen audit online, Auditor memeriksa data kuantitatif, instrumen audit, serta LED yang telah diisi oleh auditee dilakukan secara online, Audit Kepatuhan (visitasi): Auditor memeriksa kesesuaian isian instrumen dengan dokumen/data/fakta yang ada terkait implementasi sistem mutu), tahap hasil audit (berita acara dan temuan audit secara online), tahap pelaporan (Audit Program Studi disampaikan kepada Dekan oleh SPM) dan tahap tindak lanjut.

Hasil dari acara AMI program studi akan mendapatkan nilai dari SPM berupa bintang. Dimana bintang tsb menunjukkan kesesuaian dokumen dengan paramater yang ada dalam auditor.

 

Penulis: Hayu Ulfaningrum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *