Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Fisioterapi 2022 : “Cardiorespiratory Rehabilitation for Patients with Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD)”

FISIOTERAPI NEWS – Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah melaksanakan program kerja berupa Seminar Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 13 November 2022, bertempat di Ruang Auditorium Gedung Kuliah Bersama (GKB) lantai 6 Kampus C Universitas Airlangga.

Seminar Nasional ini mengusung tema “Cardiorespiratory Rehabilitation for Patients with Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD)”. Acara ini diawali dengan pembukaan serta sambutan yang disampaikan oleh dosen prodi D-IV Fisioterapi. Pada Seminar Nasional ini menghadirkan beberapa pembicara antara lain Dewi Poerwandari, dr., Sp.KFR-K (Staff KSM Rehabilitasi Medik di RSUD Dr. Soetomo Surabaya), Nur Sulastri, dr., Sp.KFR-K (Kepala Seksi Penunjang Medis dan Staff Departemen Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RS Universitas Airlangga), Isnaini Herawati, S.Fis,Ftr.,M,.Sc (Dosen Prodi Fisioterapi UMS), Akhmad Susiloaji, S.Tr.Kes.,S.KM (Fisioterapis RSUD Dr. Soetomo Surabaya), Muh.Aziiz Sukmawardhana, S.Tr.Kes (Wakil IFI Cabang Surabaya 2022-2027). Selain itu, beberapa pemateri melakukan praktik bagaimana cara menangani kasus yang berkaitan dengan Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD). Para peserta menyimak materi dengan baik dan sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh pemateri.

Ketua pelaksana Seminar Nasional program studi Fisioterapi 2022 berharap semoga ilmu yang dibagikan pada acara ini dapat bermanfaat bagi peserta yang hadir tentunya juga untuk menambah wawasan yang nantinya dapat diterapkan kedepannya.

 

Penulis: Hayu Ulfaningrum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *