Serangkaian Acara Dies Natalis HIMA Fisioterapi UNAIR Ke 26

Tepat 5 Mei 2021 yang lalu, Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga berulang tahun yang ke 26. Perayaan kali ini terasa sedikit berbeda karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak memeriahkan Dies Natalis. Oleh karena itu, diadakanlah serangkaian acara untuk merayakan hari jadi Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga.

Dies natalis kali ini mengambil tema “Proud To Be A Physioterapy”.  Kegiatan ini terdiri dari beberapa acara yaitu GAZKAR (Gazebo Bakar), Sosialisasi SMA, Upgrading Facialis, dan Acara Puncak.

GAZKAR atau Gazebo Bakar merupakan kegiatan silaturahmi antar angkatan Mahasiswa Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang masih aktif dan para alumni Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga. Diisi kegiatan sharing study outbound, pemaparan materi motivasi, dan ditutup dengan games kahoot.

Sosialisasi SMA kegiatan untuk memperkenalkan Program Studi Fisioterapi kepada para pelajar SMA yang akan memasuki perguruan tinggi. Ada beberapa siswa SMA yang mengikuti mulai dari surabaya, madura, mojokerto, jombang dan sekitarnya.

Lalu Upgrading facialis yang diadakan secara selama 2 kali. Kegiatan pertama dilakukan live streaming di Instagram @himafis_unair yang membahas materi ke-fisioterapi-an. Sedangkan kegiatan kedua dilakukan melalui zoom meeting yang membahas keorganisasian dengan metode FGD (Focus Group Disscusion).

Acara puncak dari peringatan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga ke-26 adalah dengan mengadakan berbagai lomba dan berbagi takjil. Lomba yang akan dilaksanakan adalah sayembara desain twibbon, lomba kekreatifan caption berupa momen yang berkesan saat menjadi anggota hima, sayembara desain kaos, lomba video/ tiktok serta pembagian takjil diberikan kepada Panti Asuhan Cahya Insani Gubeng, Surabaya.

Ketua Pelaksana, Adlimatul Ashfarin berharap dengan terselenggaranya acara tersebut dapat menjalin silaturahmi antar mahasiswa fisioterapi, baik mahasiswa Fisioterapi angkatan aktif maupun alumni Fisioterapi Universitas Airlangga. Tak hanya itu, adanya program kerja tersebut juga dapat memperkenalkan Program Studi Fisioterapi kepada pelajar SMA sehingga mereka memiliki opsi untuk memilih jurusan kuliah.

 

Penulis : Aditya Nurdian Ramadhani, Adlimatul Ashfarin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *